Baznas Majalengka Berikan Bantuan Untuk Pemulihan Kesehatan ODGJ, Guna Tingkatkan Kualitas Hidup.

 



InfoMJLK.Id — Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Majalengka, Jawa Barat, melakukan program pendampingan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ.


Pendampingan itu dengan memberikan bantuan terhadap 28 ODGJ yang diserahterimakan dari rumah sakit Bogor ke Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.


"Alhamdulilah, Kita sudah memberikan bantuan sebesar Rp 28 juta, bagi 28 ODGJ. Mereka ini yang patut diberikan bantuan. Mereka masing-masing mendapatkan Rp 1 juta," ujar Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail kepada Tribun, Kamis (17/6/2021).


Menurut Agus, bantuan tersebut diberikan untuk membantu pemulihan kesehatan dan kegiatan-kegiatan dalam meningkatkan kualitas hidupnya.

Mulai dari kondisi masa rehabilitasi sampai hari ini sudah dinyatakan sembuh.


"Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut bisa membantu dan meyakinkan mereka betul-betul sembuh," ucapnya.


Sementara Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengungkapkan, berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka bahwa jumlah penyandang ODGJ di Kabupaten Majalengka, mencapai 1.718 orang.


"Hingga saat ini data dari Dinas Kesehatan yang termasuk ODGJ ada sebanyak 1.718 orang dan telah dirawat sebanyak 1.423 orang," kata Karna.


Sedangkan, langkah yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Kesehatan, pihaknya telah melakukan kerja sama yang baik dengan RSMM Bogor.


Karena itu, target pada tahun 2021 ini, Majalengka bisa bebas pasung bisa terwujud.


Sumber : Tribuncirebon.com 

Post a Comment

0 Comments