Aurra Kharishma Lakukan Kunjungan Kepada Beberapa Pelaku UMKM di Majalengka




InfoMJLK.Id — Setelah didaulat sebagai Duta UMKM Kabupaten Majalengka, Aurra Kharishma langsung tancap gas melakukan kunjungan ke beberapa pelaku UMKM. 


Pada hari ini, Aurra bersama Dinas Ketenagakerjaan dan UMKM Kabupaten Majalengka mengunjungi tiga pelaku UMKM. Pertama Kecap Segitiga di Kelurahan Tonjong, Kabupaten Majalengka. 


Ia berdiskusi dengan para pekerja, dan juga melihat secara langsung proses pembuatan kecap. 


Setelah itu, Aurra mengunjungi Cilemon di Desa Sukawana, Kecamatan Kertajati.


Juz Cilemon ini merupakan salah satu minuman yang tengah digandrungi masyarakat Majalengka. Selain rasanya menyegarkan juga sangat menyehatkan. 


Pasarnya kini sudah merambah ke berbagai kabupaten kota di Jawa Barat dan Jakarta terutama di sejumlah rumah makan yang melakukan kerjasama dengannya. Setiap bulannya dia menghabiskan bahan baku sekitar 2 ton jeruk lemon lokal.


Terakhir, Gadis yang lahir di Kelurahan Tonjong tersebut mengunjungi sentra Kain Ecoprint Jui, di Desa Ciomas, Kecamatan Sukahaji.


Dalam sebulan, ibu yang bernama lengkap Juju Juwairiyah ini bisa menghasilkan 100 lembar kain yang selesai dibatik.


Selain itu, kain batik ini tergolong unik, karena menggunakan dua unsur yang berbeda. Pertama bahan Bakunya menggunakan warna dedaunan. 


Kedua, proses membatiknya dengan cara merebus kain bersama dedaunan itu.


Aurra pun mengaku akan mencoba menggunakan kepopulerannya untuk meningkatkan pemasaran produk-produk UMKM di Majalengka.

Post a Comment

0 Comments