Mojang Majalengka Jadi Juara DUTA CEF (Ciayumajakuning Entrepreneur Festival) 2021



InfoMJLK.id — Syafira Fadilla Rahayu sukses menjadi juara DUTA (Ciayumajakuning Entrepreneur Festival) 2021. Fira yang juga Mojang Wakil 1 Kabupaten Majalengka 2019 berhasil mengalahkan 6 pasang lainnya di babak grandfinal. 


“Perasaan saya senang haru dan bangga. Karena para pesaing pun sangat berat dengan background prestasi mereka yang luar biasa,” ucap Fira saat dihubungi oleh tim InfoMJLK.id via saluran Whatsapp, Senin (05/04/2021). 


Keberhasilannya membawa nama baik Majalengka dan tentunya Universitas Majalengka (Unma) almamater tercinta menjadi sesuatu yang tak akan terlupakan baginya. Apalagi keluarga tersayang yang selalu mendukung segala bentuk kebaikan untuk dirinya.


“Senang dan bangga dapat membawa nama baik diri sendiri, Univeristas dan keluarga tidak mengecewakan dan sudah melakukan yang terbaik untuk mereka,” ucapnya.


Padahal katanya, persiapan yang dilakukan pun sangat mepet hanya 5 hari. Tapi berkat dukungan pelatih yang sekaligus pembina duta kampus, ia berhasil memupuk pengetahuan melalui pematerian yang diberikan sang pelatih. 


“Persiapan saya biasa saja, namun yang saya lakukan dengan Pak Yogi sebagai coach (pembina duta kampus) memaksimalkan waktu 5 hari tersebut, bahkan di 1 hari sebelum grand final saya terus dikasih pertanyaan agar terlatih dalam materi yang akan dijawab nanti saat qna,” tuturnya.


Teh Fira pun menjelaskan bahwa persiapannya pada waktu itu hanya mengikuti arahan dari pak Yogi, agar tetap memahami materi dengan perspektif sendiri, tetap tersenyum dan nothing to lose. Untuk urusan hasil semuanya udah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa, asal usaha dimaksimalkan.


“Alhamdulillah membuahkan hasil yang sangat manis dan mencetak prestasi baru lagi untuk Unma sebagai hadiah ulang tahun nya ke-15 tahun,” ungkapnya. 


Acara ini digelar dalam rangka pemulihan ekonomi daerah dengan tujuan utama untuk memasarkan produk UMKM melalui sistem pembayaran digital masa kini yang dibuat oleh bank Indonesia perwakilan Cirebon, yaitu QRIS. 


Sementara itu, Mojang yang aktif di organisasi kampus Unma sekaligus sebagai generasi milenial mengajak untuk Bangga Buatan Indonesia dimana kita harus mendukung penuh UMKM yang ada di Majalengka.


“Hal tersebut untuk meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat disekitar selain itu meningkatkan devisa negara,” ucapnya.


Selain itu kita harus Bangga Berwisata di Majalengka, karena majalengka memiliki brand essence majalengka excotic sundaland dimana wisata majalengka menjadi salahsatu wisata terbesar di Jabar. 


“Kita harus tetap bangga dengan wisata-wisata di majalengka untuk mendukung potensi daerah serta membantu sumber pendapatan masyarakat sekitaran tempat wisata dengan membuka umkm produk lokal ditempat tersebut sebagai ciri khasnya,” sebutnya.


Tak hanya itu, Fira selaku DUTA CEF terpilih meminta generasi muda majalengka untuk mendukung pembaruan sistem pembayaran yang dikeluarkan oleh bank Indonesia melalui aplikasi QR Code yang dapat digunakan oleh satu aplikasi saja dalam bertransaksi.


“Karena inovasi digital tersebut akan memudahkan masyarakat majalengka dalam berbelanja produk lokal majalengka saat berwisata maupun mengelilingi kota Majalengka,” ujarnya.


“Mari kita sama sama dukung bank Indonesia dalam menambah pendapatan perekonomian masyarakat sekitar. Bangga wisata di Indonesia, bangga rupiah, bangga buatan Indonesia. Majalengka raharja, Jabar juara, Indonesia maju,” tegasnya.



InfoMJLK.id/FeggyN

Post a Comment

0 Comments