Bubos 2021, Jabar Bergerak Majalengka dan Seluruh Dinas Salurkan Ribuan 'Rantang Cinta & Rantang ASN’




 InfoMJLK.Id — Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka meluncurkan paket Buka Bersama atau Bubos on The Screen, di Gedung Pendopo Bupati Majalengka, Sabtu (24/4/2021). 


Ketua Jabar Bergerak Majalengka, Dedeh Karna Sobahi didampingi Sekretaris Umum, Suryapragala mengatakan, kegiatan Bubos 2021 bertajuk 'Berbagi dan Beramal kepada Sesama' itu, sedikitnya ada 1000 nasi dus paket makanan atau ‘Rantang Cinta’


Menurutnya, kegiatan Bubos tersebut, sebagai upaya untuk menyantuni anak yatim piatu dan masyarakat dhuafa. Supaya dapat meringankan beban mereka di bulan suci Ramadan tahun ini.


"Ada 1000 nasi dus (rantang cinta) yang kita salurkan untuk 14 desa yang tersebar di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka," ungkap Dedeh Karna Sobahi kepada TIMES Indonesia.


Dedeh menjelaskan, bahwa ribuan rantang cinta untuk berbuka puasa tersebut, disalurkan secara door to door oleh pengurus Jabar Bergerak Majalengka, Pramuka, Viking dan Gojek kepada masyarakat Majalengka yang membutuhkan.


"Kita berharap, melalui momen Bubos tahun 2021 ini, masyarakat Kabupaten Majalengka dapat terbantu, khususnya kepada warga yang benar benar membutuhkan. Dan semoga rantang cinta ini bisa bermanfaat bagi mereka," harapnya


Selain itu, seluruh perangkat daerah (Dinas) di Kabupaten Majalengka dibantu dengan perwakilan sekolah juga membantu membagikan makanan di seluruh wilayah se-Majalengka.


Salah satunya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka yang membagikan nasi bungkus di Kecamatan Cingambul. 


Serta ada cuplikan video dari Dinas Sosial Kabupaten Majalengka yang juga turut membagikan nasi untuk masyarakat Majalengka.


Tak hanya beberapa sekolah pun turut ambil bagian, ada SMKN 1 Majalengka juga SMKN 1 Kadipaten serta SMKN 1 Kertajati yang membagikan nasi bungkus di sekitar tempat tinggal para pelajar.


Seluruh kegiatan ini berlangsung juga di 27 kab/kota se-Jabar dengan acara puncak ada spesial performance dari Rossa live streaming di channel youtube Humas Jabar.

.

Post a Comment

0 Comments