Polres Majalengka Patroli SPBU Untuk Antisipasi Pasokan BBM Atas Ledakan Kilang Minyak di Balongan

 



InfoMJLK.id — Menanggapi ledakan kilang minyak Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, sejumlah pihak termasuk Polres Majalengka yang langsung turun untuk mengecek pasokan BBM agar tetap aman. 


Hal tersebut dilakukan oleh Satuan Shabara Polres Majalengka, demi mengantisipasi pasokan BBM yang masih terjaga dengan baik untuk kebutuhan masyarakat.  


Satuan Sabhara Polres Majalengka melakukan patroli ke setiap SPBU yang ada di Kabupaten Majalengka, pada Senin (29/3). 


“Patroli ke setiap SPBU ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat dan memastikan pasokan BBM di wilayah hukum Polres Majalengka masih terpenuhi dan tidak ada kelangkaan,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar.


Menurut mantan Kanit Provos Polresta Cirebon ini, pasokan BBM yang semula dari Balongan Indramayu akan dialihkan dari Ujungberung Bandung.


“Pastinya akan mengakibatkan keterlambatan pasokan. Namun pasokan BBM di setiap SPBU wilyah kabupaten akan tetap terpenuhi,” ungkapnya.


Karena itu Erik pun mengimbau petugas SPBU untuk tetap waspada.


“Kita sampaikan pesan-pesan kamtibmas, kepada para karyawan SPBU agar senantiasa waspada dan berhati-hati, jangan sampai lengah, termasuk agar mengikuti SOP yang ada saat pengisian BBM. Apabila ada yang mencurigakan atau ada kejadian, untuk segera melaporkan ke Polres Majalengka,” pungkasnya. 


Sampai saat ini menurut keterangan rilis resmi dari Pertamina, pasokan BBM masih aman dan masih mencukupi, karena kilang minyak yang meledak hanya 3 tangki dari total 72 tangki.


Post a Comment

0 Comments