Pemkab Majalengka Terima Bantuan Paket Pestisida Guna Bantu Pemulihan Ekonomi.





InfoMJLK.id — Pemkab Majalengka terima bantuan berupa paket pestisida dari PT.Bayern Indonesia dan Mercy Corp Indonesia dalam rangka membantu para petani yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka. 


Bantuan secara langsung diterima oleh Bupati Majalengka, bertempat di Pendopo Gedung Negara Majalengka, Rabu (17/03/2021).


Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengucapkan terimakasih dan juga penghargaan kepada PT. Bayern Indonesia dan Mercy corp Indonesia atas bantuan paket pestisida berupa pungisida dan inspectsida sebanyak 7.000 paket.


Menurutnya, pemberian paket bantuan Pestisida tersebut untuk tujuh ribu petani di lima Kecamatan yakni Kecamatan Cingambul, Kec.Malausma, Kec.Argapura, Kec.Cikijing, dan Kec.Banjaran.


Adapun masing-masing jumlahnya yaitu untuk Kec.Argapura sebanyak 3.500 paket, Kec.Cingambul 1.500 paket, Kec. Malausma 1.000 paket, Kec.Banjaran 500 paket dan Kec.Cikijing 500 paket.


“Pemberian paket pestisida ini guna membantu para petani yang terdampak Covid-19, agar para petani bisa terus produktif dalam mengolah lahan tani mereka,” imbuh Karna. 


Selain itu juga, katanya langkah ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi, bantuan ini hasil dari pengajuan Kepala Dinas DKP3 kepada PT.Bayern Indonesia dan Mercy corps Indonesia beberpa waktu lalu.

“ Hari ini Alhamdulillah bantuan tersebut telah datang,”tuturnya.


Bupati menyebut, Pemkab Majalengka akan terus melakukan upaya-upaya dalam membantu masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.


Karna berujar banyak masyarakat yang mengalami kesulitan salah satunya pada sektor pertanian, sektor pertanian di Majalengka sudah terbukti handal sebagai salah satu sektor terkuat dalam mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi.


Hal tersebut juga diperkuat oleh perhitungan BPS bahwa Kab.Majalengka mendapatkan peringkat ke dua dari 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat sebagai Kabupaten yang memiliki daya tahan ekonomi di masa pandemi.


“Dengan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 0,88%, maka dari itulah kekuatan di sektor pertanian di Kab.Majalengka sangat penting oleh karena itu kami selalu berupaya memberikan support berupa bantuan-bantuan kepada para petani di Kab.Majalengka agar para petani tidak kendur dan tetap bersemangat dalam mengelola lahan tani di masa pandemi ini,” cetusnya.





Post a Comment

0 Comments